Minggu, 01 Mei 2016

MENJADI WIRAUSAHA YANG SUKSES

Tingginya tingkat persaingan kerja di Indonesia meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berwirausaha.

untuk berwirausaha memang tidaklah mudah, aalagi jika kita masih benar benar belajar dari awal, banyak kunci yang harus diperhatikan agar menjadi sukse, berikut ini adalah beberapa cara untuk menjadi wirausaha yang sukses:
  1.   Awali dengan impian dan wujudkanlah!
Impian dan imajinasi itu harus ada! setiap orang boleh bermimpi, tetapi juga harus mau mewujudkannyya. tidak ada mimpi yang tidak akan terwujud, itu semua kembali ke diri masing2, bagaimana cara kita berusaha agar mimpi itu terwujud dan seperapa keras kita berusaha. kita harus yakin ,semua mimpi kita akan menjadi nyata.

2.  Semangat,Kegigihan dan kerja keras

jangan pernah patah semangat dalam mewujudkan mimpi kita! berwirausaha memang tidak semudah membalikan telapak tangan,akan ada banyak rintangan dan halangan tetapi itu semua tidak boleh memtahkan semangat kita. semua hal manis yang dicapai itu butuh kerja keras dan semangat.

3.  Mempunyai Pengetahuan Dasar-dasar Bisnis

kita dapat belajar bisnis dan wirausaha dari orang orang yang lebih dahulu sukses, atau banyak banyak membeca buku. belajar dasar dasar bisnis adalah salah satu hal penting saat memuai wirausaha.
 

4.  Berani Mengambil Resiko

resiko kegalalan, bagkrut dll  pasti ada, tetapi hal itu jangan dijadikan halangan. jika kita tidak pernah mengambil resiko kita tidak akan belajar dari kesalahan.

5.  Berfikir Positif

berfikir positif sangan penting karena kita merubah mind set kita menjadi lebih baik. bila kita terus memikirkan hal terburuk, semua motivasi kita hilang dan hal buruh sekecil apapun dapat menghancurkan kita.
 


picture from : http://pustakadigitalindonesia.blogspot.co.id/2014/01/aplikasi-pendidikan-kewirausahaan-dalam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar